11.21.2012

SEMANGAT MENCEGAH KANGKER PAYUDARA


Kanker payudara ternasuk salah satu penyakit yang paling ditakuti perempuan. Tapi para riset yang tekun setiap tahun menemukan cara yang lebih mudah untuk mencegah penyakin ini Anda bisa menurunkan risiko sampai 67% dengan:

Melindungin jaringan peyudara dengan minyak ikan

Minyak ikan mengurangi produksi arachidonic acid. sejenis senyawa tak sehat yang sangat merusak jaringan payudara, jelas ahli kimia Barry sears, Phd  direktur massachusetts'inflammation Research Foundation Juga meningkatkan kemampuan sistem imun menemukan dan secara cepat menghancurkan sel-sel payudara abnormal. Fakta penting: Perempuan yang mendapatkan suplemen minyak ikan 1.000 mg setiap hari berkemungkinan lebih kecil hampir 35% mengembangkan jenis kanker payudara yang paling umum (secara medik dikenal sebagai  invasive ductal breast cancer) ungkap sebuah riset baru. Penting: Seperti biasa konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda sebelum meminum suplemen baru apa pun.

Lindungi sel-sel dengan sup kaya antioksidan

Makan 1 mangkuk sup tomat buatan rumah, 2 kali per minggu (dibuat dengan jus wortel ketimbang air) biosa secara secara bermakna meningkatkan intake lycopene dan beta karoten, antioksidan yang membantu mencegah kerusakan sel yang menyebapkan kanker payudara. Juga menghentikan pertumbuhan sel yang dapat bersifat kanker. Hasil resiko kanker payudara turun sebanyak 50% ungkap sebuah study  johns Hopkins. Opsi laen tambah extra tomat dan parutan wortel pada salat,saus spaghetti.

Cegah masalah dengan bean putih

Setiap cup mengandung 18 gram serat, yang mengikat irritan payudara,esrtogen di dalam usus, memaksanya untuk dikeluarkan ketimbang diabsorp,jelas intemis Roberd Amor,MD, dalam buku the breats canser prevention Diet. Mungkin ini yang membuat perempuan karibia, yang dietnya banyak bean, punya angka kasus kanker payudara paling rendah di dunia, jelas par ahli, Dosis yang terbukti dalam studi: 1 cup per hari Coba tambahkan ke dalam salat, sup casserole dan stew untuk campur dengnan bawang putih, minyak zaitun , zus lemon, dan untuk cocolan lezat.
  
Turunkan risiko dengan ibufrofen atau aspirin

Mendapat 200 mg ibuprofe, 3 seminggu dapet menurunkan kemungkin mengembangnya kanker 50% begitumenurut temuan riset terkini. Minum aspirin secara teratur untuk jantung anda? minum sampai 10 tahun dan resiko kanker payudara turun 28% kata periset Ohio state ibuprofem dan aspirin membantu menghambat enzim pemicu inflamasi yang di sebut COX-2 jelas therese bever  MD,direktur medis University  Of Texas MD anderson cancer center. Pada ahli belum menemukan bagaimana persisnya cara kerjanya, tapi menurunkan kadar COX-2  tanpa mengurangi pembentukan sel-sel kanker. konsultasikan tentang hal ini dengan dokter anda.Penawaran yang tidak efektif adala baby aspirin  yang tidak cukup kuat membantu dan ocetaminophen yang tidak menghambat pembentukan COX-2

Kuatkan pertahanan dengan sinar matahari 

Berada di luar ruangan selama 10 menit setiap hari dan sinar UV yang anda serap akan memicu produksi vitamin D, nutrien yang menurunkan resiko kanker payudara sampai setengahnya. Alasannya: Jaringan payudara secara cepat menyerap vitamin D dan lalu mengubahnya menjadi calcitriol, pembasmi alami kanker. Untuk hasil terbaik, jangan mengoleskan sunsceen sampai anda di luar dengan sinar matahari kuat selamanya 20 menit. menurut dokter Boston University suncreen menghambat sinar UV mengurangi kemampuan anda untuk membuat Vitamin D sampai 90%

Serang tumor dengan makan walnut

Hanya makan 2 ons sehari memperlambat pertumbuhan sampai 50% atau lebih dalam 5 minggu, begitu menurut America Institute for cancer REseart. Nut kaya suplay lemak tumbuhan yang toksik untuk sel-sel abnormal tapi sama sekali tidak berbahaya untuk jaringan payudara normal.

Menemukan benjola?
  
Sekitar 80% benjolan payudara ternyata tidak berbahaya  dan berkat opsi pengobatan saat ini, angka sukses untuk pengobatan kanker 96% jika ditemukan dini. Tapi jika anda punya salah satu dari simptom ini. beritahu dokter anda agar bisa membantu menenangkan pikiran anda.

  •  Benjolan dalam payudara
  • Ada benjolan bengkak atau legok pada payudara atau bawah lengan
  • Pembulu darah pada satu payudara tampak lebih ketara di bandingkan dengan  yang satunya
  • Puting kedalam, merah, tektur berubah atau mengeluarkan cairan.
 Semoga ini bermanfaan bagi para wanita untuk terhindar dari penyakin kanker payudar dan lebih baik kita mencegah dari pada kita mengobati, segeralah bertindak sebelum ada menyesalan dan kenali setiap gejala dan langsung konsultasikan pada dokter, sekian trima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar