11.29.2012

Gunakan Kartu Kridit Dengan Bijak

Pada dasarnya kartu kridi ini bisa menguntungkan dan bisa menyengsarakan bagi si penggunanya bahkan sampai hartanya habis terjual hanya gara-gara kartu kridit maka dari itu untuk menggunakan kartu kridi haruslah digunakan dengan bijak agar kita tidak terjebak dan tersesat nantinya. Pada dasarnya ada beberapa yang bisa kita ambil keuntungannya dari menggunakan kartu kridit, bahwa kita tidak membutuhkan yang namanya cas atau uang untuk belanja atau sekedar makan di restoranatau dimana saja yang sifatnya bisa menggunakan kartu kridit. Untuk menggunakan kartu kridit kenali terlebih dahulu kebutuhan apa yang akan anda perbuat atau yang di butuhkan dan berbelanjalah dengan bijak sesuai kebutuhan dan jangan terlalu besar dan banyak dan harus bisa menahan diri. Tapi bila anda punya uang di saku disarankan untuk menggunakan uang anda. Tapi bila tidak anda bisa menggesek dengan kartu debet setengah dari harga dan sisanya dengan kartu kridit kemudian anda harus tau berapa besar pendapatan anda tiap bulan agar tidak melebihi penggunaan kartu. anda juga harus ingat tanggal aktif kartu kridit agar anda tidak di kenakan biaya bunga misalnya kartu kridit anda aktif pada tanggal 1 bila anda berbelannja di atas tanggal 1 misalkan tanggal 10 atau 20 maka tagihan itu akan datang sebelum tanggal 1 bila tepat kurirnya akan datang pada waktunya tapi kadang-kadang lewat tanggalnya asalkan datang suratnya itu jangan sampai datang pas tanggal penagihan yang datang jatuh tempo.ini yang membuat kita merasa dirugikan yang seharusnya kita bisa membayar sebelum jatuh tempo tapi kita akan membayar lewat jatuh tempo maka aka datang lagi suran bahwa anda dikenakan bunga atas keterlambatan padahal bukan salah dari kita. Tapo bila surat penagihan itu sebelum jatuh tempo kita bisa membayar sebelum jatuh tempo dan di sarankan anda untuk langsung melunasi tagihan maka anda tidak di kenakan bunga nah untuk pendapatan anda harus bisa mengukur panggunaan kartu kridit dengan pendapatan anda setiap bulannya. Bila anda tidak melunasi maka pada bulan berikutnya akan datang lagi surat tagihan beserta bunganya. Nah disinilah kadang-kadang kita terlena dan menganggap remeh yang akhirnya kita terjebak terlilit utang. Untuk itu kita harus cermat dalam menggunakan kartu kridit yang sesuai kebutuhan yang sifatnya mendesak. Walaupun mendesak kita juga harus berfikir secara bijak karena bila kita sudah merencanakan dengan baik malan kita tidak akan sengsara. Tapi perlu di ingat bahwa Bank yang menyediakan karu kridit lebih pintar untuk menjebak kita agar kita kena bungan. pada pengalaman saya. ini terjadi cukup lama juga beberapa tahun yang lalu yah sekitar 4 tahun yang lalu. Pada saat itu saya menggunakan kartu kridit biasa saja dan aman-aman saja saya menggunakan kartu sebelum tanggal aktifnya kartu dan surat datang seperti biasa dan saya membayar seperti biasa dan saya tidak dikenakan bunga dan terus itu sayagunakan setiap bulan sebelum tanggal masa aktif. Lalu pada bulan yang selanjutnya saya bertanya pada diri sendiri ko surat belum datang padahal saya ingin membayar uang yang saya pakai karena saya tidak tau brapa jumlah uang yang saya bayarkan lalu saya berbelanja lagi dengan kartu kridit seperti biasa sebelum tanggal masa aktif dan akhirnya surat itu datang lalu saya kaget disitu pemberitahuan anda telah menunggak bulan kemaren jadi harus melunasi pambayaran bulan kemaren dan tagihan yang saya belanjakan. Saya protes oleh pihak bank hehehehehehe alsal anda tau dari pihak bank tidak mau tau karena itu sudah sistem yang berlaku dan kita di lempar sana lempar sini untuk menghubungi ini itu dan bicara orang yang ini dan itu. Yah itulah bank tentunya sydah pasti pihak konsemen akan selalu dirugikan dan terus di peras oleh pihak bang yang mengambil keuntungan dari konsumen. Padahan sederhananya kita menunggu surat tagihan ternyata tidak datang dan datang pada bulan berikutnya sekalugus bunga dan jumlah uang yang harus di bayar. Itulah sepintar-pintarnya kita pasti akan kalah dengan pihak bank yang sengaja atau tidak sengaja menjebak atau mencari kesalahan. Dan setelah itu saya marah besar lalu saya membayar uang sebesar jumlah yang saya pakai dan tidak membayar bunga lalu saya tutup kartu kridit saya dan sekara saya merasa nyaman dan aman. Bagi anda untuk harus berfikir secara bijak dalam menggunakan kartu kridit. Bila anda gaji yang anda terima sekitar 2 juta atau 3 juta lebih baik anda membatalkan niat anda untuk mempunyai kartu kridit. sekian dulu trimakasih mudah-mudahan posting ini bisa berguna untuk pembaca atau yang mempunyai kartu kridit .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar